Cincin Pernikahan

Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui alasan mengapa cincin pernikahan selalu diletakkan di jari manis, padahal masih banyak jari-jari yang lain. Rupanya asal mula hal ini berasal dari falsafah Cina kuno. Caranya, mereka akan merekatkan kedua tangannya seperti gambar disamping dan melakukan langkah-langkah di bawah ini:

~ Pertemukan kedua telapak tangan & pasangkan jari-jari yang sama.

~ Tekuk jari tengah.

~ Sekarang coba buka jempol, kemudian tutup kembali. Pasti bisa kan? Jempol ini mewakili orangtua kita. Pasangan jempol yang bisa dibuka menggambarkan orangtua kita yang akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

~ Selanjutnya coba buka pasangan jari telunjukmu, kemudian tutup kembali. Jari telunjuk ini mewakili kakak adik kita. Mereka cepat lambat akan meninggalkan kita, juga saat mereka memiliki keluarga sendiri.

~ Sekarang buka pasangan kelingking dan kemudian tutup kembali. Pasti bisa juga kan. Pasangan jari ini mewakili anak-anak kita yang nantinya pun akan meninggalkan kita saat mereka dewasa dan berkeluarga.

~ Terakhir, coba buka pasangan jari manismu. Susah pastinya. Pasangan jari ini mewakili pasangan hidup kita yang akan terus menemani sepanjang hidup kita.

(Oleh: Angelia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

Anonim mengatakan...

Senang-senang, jemput melawat ke:
http://selamatkanpahang.blogspot.com